Cara Supaya dapat Memainkan Game PC Terbaru tanpa Beli VGA Card Baru


Seringkali saya merasa kecewa ketika ada rilis permainan pc dan ternyata karu grafis yang saya punya tidak mendukung untuk memainkan permainan tersebut, jangankan bisa bermain lancar masuk dalam spek minimum saja tidak. Akhirnya saya menemukan cara supaya dapat memainkan game pc terbaru tanpa harus beli vga card baru. Tips ini lumayan bekerja walaupun belum seperti yang diinginkan, ada dua program emulator yang dapat digunakan yaitu 3D analyzer dan SwiftShader.
Kedua program tersebut semacam VGA Emulator atau mungkin VGA Virtual yang dapat membuat VGA lama milik kamu bisa memainkan game yang membutuhkan spek vga tinggi. Karena VGA lama biasanya tidak mendukung pixel shader 2.0 padahal game keluaran baru membutuhkan VGA yang support pixel shade r2.0.
Cara kerja dari program tersebut menggunakan CPU untuk membantu merender environment game yang dimainkan. Meskipun aplikasi ini belum 100% berhasil tetapi lumayan bisa memainkan game terbaru dengan menggunakan VGA OnBoard.
Cara setting programnya masih belum sama itu artinya kamu harus trial and error untuk menemukan settingan yang pas supaya kamu bisa memainkan game kesayangan. Tetapi kalau game yang ingin kamu mainkan membutuhkan vga dengan pixel shader 2.0 keatas kemungkinan progarm ini tidak akan bisa membantu.
Untuk lebih amannya VGA yang sudah kamu gunakan sebaiknya jangan terlalu jauh berneda dengan spek yang dibutuhkan oleh game karena mungkin akan mengakibatkan beban CPU semakin bertambah karena program ini memanfaatkan cpu untuk membantu merender environment game yang dimainkan. Semoga ini cara yang tepat agar kamu dapat memainkan game pc terbaru tanpa harus membeli vga baru.

Comments

Unknown said…
Wah.. Keren Jangan Lupa Kunjungi Blog Saya
http://rentallaptopmalang.blogspot.com/